Rambing.com, your hotel guide.  Perlukah menyediakan Free WiFi untuk tamu hotel ?

Menyediakan fasilitas akses internet gratis merupakan nilai tambah bagi hotel tersebut yang tentunya disukai oleh para tamu hotel. Selain untuk tamu hotel, akses internet dapat digunakan untuk kegiatan internal hotel.

Manfaat menyediakan Free WiFi bagi tamu hotel ialah memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk tetap terhubung dengan dunia maya, dengan orang-orang di luar hotel seperti: relasi bisnis, rekan kerja, keluarga dan teman dekat. Jika tamu terkesan dengan fasilitas yang diberikan, tentu ia tidak segan untuk berbagi kesan dengan kenalan mereka, tentu menjadi promosi positif bagi hotel tersebut. Bagi para tamu yang menginap di hotel dengan alasan “Berlibur”, ia akan memanfaatkan fasilitas Free WiFi saat berada di dalam kamar untuk berbagi moment-moment indah yang di alaminya di dalam area hotel atau di luar area hotel. Bagi para tamu yang menginap dengan alasan “Bekerja” alias tugas luar kota, ia akan memanfaatkan fasilitas Free WiFi untuk mengirimkan laporan kerja ke kantor atau berhubungan dengan keluarga di kota asal. Ingat ! tidak semua tamu membawa modem internet saat wisata. Jika menggunakan ponsel untuk akses internet, tidak semua area masuk dalam area jangkauan provider seluler yang digunakan oleh tamu.

Terimakasih atas kunjungannya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pemilik atau pengelola hotel di Indonesia. Silahkan simak artikel lainnya. Silahkan kembali lagi di lain waktu. Semoga suatu saat nanti kita dapat bertemu muka secara langsung dalam keadaan sehat dan segar.